Kebijakan Privasi

 

 

Terima kasih sudah menjadi bagian dari komunitas Kami di PT Pina Aplikasi Bersama ("PINA" atau "Kami"). PINA berkomitmen untuk melindungi Informasi Pribadi dan privasi kamu. Jika ada pertanyaan seputar kebijakan privasi atau cara kerja PINA berkaitan dengan Informasi Pribadi kamu, silakan hubungi PINA di [email protected]


Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana PINA menggunakan informasi dan data pribadi saat kamu:

  • mengunduh (download) aplikasi mobile PINA.
  • berinteraksi dengan Kami dalam berbagai cara termasuk melakukan transaksi jual-beli atau terlibat dalam aktivitas lainnya.

Dalam Kebijakan Privasi ini, berikut beberapa definisi yang perlu kamu ketahui:

  • "Aplikasi" merujuk pada aplikasi apa pun milik PINA yang merujuk pada atau dikaitkan dengan Kebijakan Privasi ini, termasuk yang telah disebutkan di atas.
  • "Layanan" merujuk pada Aplikasi dan layanan PINA lainnya, termasuk transaksi jual-beli, kelas PINA, dan aktivitas lainnya
  • "Informasi Pribadi" merujuk pada data milik pengguna yang mengidentifikasi diri pengguna yang bersangkutan.

Kebijakan Privasi ini bertujuan untuk menjabarkan sejelas mungkin informasi yang Kami kumpulkan, bagaimana Kami menggunakannya, serta hak dan kendali kamu berkaitan dengan informasi tersebut. Jika ada hal apa pun yang tidak kamu setujui dalam Kebijakan Privasi ini, silakan segera hentikan penggunaan Layanan Kami.


Silakan baca Kebijakan Privasi ini dengan teliti untuk membantu kamu memahami apa yang Kami lakukan dengan informasi yang Kami dapatkan.



DAFTAR ISI

  1. Informasi apa yang PINA kumpulkan?
  2. Bagaimana PINA menggunakan informasi kamu?
  3. Apakah informasi kamu dibagi ke pihak lain?
  4. Dengan siapa informasi kamu dibagi?
  5. Berapa lama PINA menyimpan informasi kamu?
  6. Bagaimana PINA melindungi informasi kamu?
  7. Apakah PINA mengumpulkan informasi dari anak di bawah umur?
  8. Apa saja hak privasi kamu?
  9. Apa kamu bisa menggunakan fitur Do-Not-Track?
  10. Apakah PINA memperbarui Kebijakan Privasi ini?
  11. Bagaimana cara menghubungi PINA tentang Kebijakan Privasi ini?
  12. Bagaimana kamu bisa memeriksa, memperbarui, atau menghapus data yang PINA kumpulkan?

  1. Informasi apa yang PINA kumpulkan?


    Informasi Pribadi yang kamu berikan secara sukarela


    Singkatnya, PINA mengumpulkan Informasi Pribadi yang kamu sediakan.



    PINA mengumpulkan Informasi Pribadi yang disediakan dengan sukarela saat kamu melakukan pendaftaran di Aplikasi, saat kamu bersedia menerima informasi tentang PINA atau produk dan Layanan Kami, saat kamu berpartisipasi dalam berbagai aktivitas di dalam Aplikasi, dan saat kamu menghubungi PINA. Informasi Pribadi yang PINA kumpulkan tergantung dari interaksi yang kamu lakukan dengan Kami dan Aplikasi, pilihan yang kamu ambil, dan produk yang kamu gunakan.

    Data tersebut merupakan informasi yang kamu sediakan secara sukarela. PINA dapat mengumpulkan nama, nomor telepon, alamat email, alamat surat-menyurat, pekerjaan, username, kata kunci, dan informasi serupa lainnya yang diberikan secara sukarela oleh kamu.

    Seluruh informasi yang kamu sediakan harus dipastikan benar, lengkap, dan akurat. Kamu perlu memberitahukan pada Kami jika ada perubahan apapun dalam informasi tersebut.

    Informasi Pribadi yang dikumpulkan secara otomatis

    Singkatnya,sejumlah informasi seperti alamat IP (Internet Protocol) dan/atau browser, serta spesifikasi perangkat dikumpulkan secara otomatis ketika kamu membuka Aplikasi.

    PINA secara otomatis mengumpulkan informasi tertentu saat kamu membuka, menggunakan, dan menjelajahi Aplikasi. Data ini tidak membuka identitas pribadi (seperti nama atau informasi kontak), tapi dapat termasuk informasi perangkat dan penggunaannya, seperti alamat IP, spesifikasi browser dan perangkat, sistem operasi, pilihan bahasa, URL terkait, nama perangkat, negara, lokasi, informasi seputar bagaimana dan kapan kamu menggunakan Aplikasi, serta informasi teknis lainnya. Informasi ini diperlukan terutama untuk menjaga keamanan dan pengelolaan Aplikasi, serta untuk mendukung analisis dan laporan internal Kami.

    Informasi yang PINA kumpulkan termasuk:

    • Data log dan penggunaan. Yaitu segala informasi penggunaan dan kinerja yang berkaitan dengan Layanan dan dikumpulkan secara otomatis oleh server ketika kamu mengakses atau menggunakan Aplikasi, berikut dengan rekaman data di dalam log files. Tergantung dari interaksi kamu dengan PINA, data log ini dapat termasuk alamat IP, informasi perangkat, tipe dan setelan browser, informasi aktivitas di dalam Aplikasi, dan informasi kerja perangkat (seperti aktivitas sistem, laporan eror atau crash dumps, dan setelan perangkat keras).
    • Data perangkat. Yaitu informasi seputar komputer, ponsel, tablet, atau perangkat lain yang digunakan untuk mengakses Aplikasi. Tergantung dari penggunaan perangkat, data perangkat ini dapat termasuk alamat IP atau proxy server, nomor identifikasi perangkat dan aplikasi, lokasi, tipe browser, perangkat keras milik penyedia layanan internet dan/atau jaringan mobile, informasi sistem operasi, dan konfigurasi sistem.

    Informasi yang dikumpulkan melalui Aplikasi

    Singkatnya, PINA mengumpulkan informasi seputar perangkat mobile dan push notification ketika kamu menggunakan Aplikasi.

    Saat kamu menggunakan Aplikasi, PINA juga mengumpulkan informasi berikut:

    Data perangkat mobile. PINA otomatis mengumpulkan informasi perangkat (seperti identitas, model, dan perusahaan pembuat perangkat mobile), sistem operasi, informasi versi dan konfigurasi sistem, nomor identifikasi perangkat dan aplikasi, jenis dan versi browser, model perangkat keras, penyedia layanan internet dan/atau jaringan mobile, serta alamat IP atau proxy server. Jika kamu menggunakan Aplikasi, PINA juga bisa mengumpulkan informasi tentang jaringan telepon yang terkoneksi dengan perangkat mobile, platform atau sistem operasi perangkatmobile, tipe perangkat mobile, identitas unik perangkat mobile, dan fitur-fitur yang diakses dalam Aplikasi.

    Push notification. PINA dapat meminta kesediaan kamu untuk pengiriman push notification yang berkaitan dengan akun atau fitur tertentu dalam Aplikasi. Jika kamu memutuskan untuk tidak menerima komunikasi seperti ini, kamu dapat mematikan notifikasi ini pada bagian setelan atau settings di perangkat kamu.

    Informasi pembayaran dan kredensial perbankan online

    Saat kamu melakukan transaksi melalui PINA, informasi perbankan dan data lainnya tidak akan dikumpulkan dan disimpan oleh PINA, tapi hanya oleh prosesor pembayaran pihak ketiga. Kecuali kamu mengaktifkan fitur sinkronisasi rekening pembayaran, kredensial perbankan online kamu hanya digunakan di awal masuk dan tidak akan disimpan oleh PINA sebagai pemroses data. Namun, kamu dapat secara sukarela memilih untuk menyimpan kredensial tersebut di PINA.

    Selama kamu menggunakan fitur penghitungan (budgeting) dan pelacakan (tracking) keuangan di Aplikasi, PINA akan memproses Informasi Pribadi (seperti pemasukan, pengeluaran, bujet, serta detail lainnya) berdasarkan data yang dimasukkan. Jika kamu akan menggunakan fitur sinkronisasi rekening pembayaran, PINA juga akan memproses kredensial untuk mengakses rekening pembayaran, detail transaksi (seperti jumlah, deskripsi, catatan, tanggal, dan mata uang), dan detail rekening pembayaran (seperti nomor rekening, nama rekening, saldo, mata uang, dan tipe rekening). Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih relevan dan personal, serta saran keuangan yang lebih baik, kamu juga dapat melengkapi profil akun PINA milik kamu. PINA akan memproses Informasi Pribadi kamu, termasuk foto profil, tanggal lahir, jenis kelamin, status keluarga, alamat tempat tinggal, status tempat tinggal, detail pendidikan dan pekerjaan, detail properti, dan situasi ekonomi.

    Kamu selanjutnya mengakui bahwa sebagai bagian dari pemrosesan Informasi Pribadi untuk tujuan penyediaan Layanan, PINA dapat menggunakan profil kamu untuk menganalisis atau memperkirakan berbagai aspek berkaitan dengan status keluarga, status tempat tinggal, pendidikan dan pekerjaan, detail properti dan situasi ekonomi, serta kebiasaan kamu. Tujuannya adalah untuk membantu memberikan pengalaman dan saran keuangan terbaik yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan kamu. Proses profiling (analisis profil) ini tidak memungkinkan adanya proses pengambilan keputusan otomatis yang dapat memiliki efek hukum atau konsekuensi serupa lainnya untuk kamu. Informasi Pribadi kamu diproses oleh PINA dengan tujuan untuk memberikan penyediaan Layanan hingga kamu menghapusnya atau hingga kamu atau PINA memutuskan kerja sama.

  2. Bagaimana PINA menggunakan informasi kamu?

    Singkatnya, PINA memproses informasi untuk berbagai tujuan, dengan memperhatikan kepentingan bisnis sesuai hukum yang berlaku, pemenuhan kerja sama dengan kamu, pemenuhan kewajiban hukum, dan/atau persetujuan kamu.

    PINA menggunakan Informasi Pribadi yang dikumpulkan melalui Aplikasi untuk berbagai keperluan bisnis di bawah ini. Kami memproses Informasi Pribadi untuk tujuan tersebut dalam rangka menjalankan bisnis sesuai hukum yang berlaku, membuka dan menjalin kerja sama dengan kamu dengan persetujuan kamu, dan/atau untuk memenuhi kewajiban hukum PINA. Kami menjelaskan ketentuan pemrosesan informasi untuk setiap tujuan di bawah ini.

    PINA menggunakan informasi yang dikumpulkan dan diterima:

    • Untuk memudahkan pembukaan akun dan proses login. Jika kamu memilih untuk menghubungkan akun PINA milik kamu dengan akun pihak ketiga (seperti akun Google atau Facebook), PINA dapat menggunakan informasi yang kamu sediakan dari pihak ketiga, untuk memudahkan pembukaan akun dan proses login.
    • Untuk menjalankan fungsi dan fitur utama aplikasi. Pina mengolah data informasi untuk menjalankan fitur dan fungsi aplikasi sebagaimana mestinya, dengan tetap menjaga keamanan dan efisiensi penggunaan data.
    • Untuk menayangkan testimoni. PINA menayangkan testimoni di Aplikasi yang mungkin mengandung Informasi Pribadi kamu. Sebelum penayangan testimoni, Kami akan meminta persetujuan untuk menggunakan nama dan isi testimoni kamu. Jika kamu memutuskan untuk memperbarui atau menghapus testimoni, silakan hubungi kami di [email protected]. Pastikan untuk mencantumkan nama, tempat testimoni ditayangkan, dan informasi kontak kamu.
    • Untuk meminta saran dan masukan. PINA dapat menggunakan informasi kamu untuk meminta saran dan menghubungi kamu mengenai penggunaan Aplikasi Kami.
    • Untuk memungkinkan pembukaan rekening dana nasabah secara online. PINA dapat menggunakan informasi kamu untuk memungkinkan pembukaan rekening dana nasabah (RDN) di instansi Bank yang bekerjasama dengan PINA dengan persetujuan dari kamu.
    • Untuk menyampaikan informasi promosi dan marketing. PINA dan/atau partner marketing dari pihak ketiga dapat menggunakan informasi kamu untuk keperluan marketing, jika hal ini sesuai dengan preferensi marketing kamu. Misalnya, PINA akan mengumpulkan Informasi Pribadi jika kamu menyatakan ketertarikan untuk mendapatkan informasi tentang PINA atau Aplikasi Kami, berlangganan berbagai aktivitas marketing PINA, atau jika kamu menghubungi PINA. Kamu bisa memilih untuk menghentikan email marketing dari PINA kapan saja. Lihat poin “Apa saja hak privasi kamu?”di bawah.
    • untuk mengirimkan iklan yang relevan untuk kamu. PINA dapat menggunakan informasi kamu untuk mengembangkan dan menampilkan konten dan iklan (melalui kerja sama dengan pihak ketiga terkait) yang disesuaikan dengan minat dan/atau lokasi kamu, serta untuk mengukur efektivitas iklan tersebut.


  3. Apakah informasi kamu dibagi ke pihak lain?

    Singkatnya, PINA hanya membagi informasi atas persetujuan kamu dalam rangka mematuhi hukum yang berlaku, menyediakan Layanan terbaik untuk kamu, melindungi hak kamu, atau memenuhi kewajiban bisnis PINA.

    PINA tidak akan dengan sengaja mengekspos atau membagikan informasi yang dikumpulkan dan memberikan kepada pihak ketiga tanpa persetujuan kamu. PINA dapat memproses dan membagi data kamu dengan ketentuan dasar berikut ini:

    • Persetujuan. PINA dapat memproses data jika kamu memberikan persetujuan untuk menggunakan Informasi Pribadi untuk tujuan tertentu.
    • Kepentingan sesuai hukum yang berlaku. PINA dapat memproses data kamu jika dibutuhkan secara logis untuk memenuhi keperluan bisnis sesuai hukum yang berlaku.
    • Pemenuhan kerja sama. Saat menjalin kerja sama dengan kamu, PINA dapat memproses Informasi Pribadi untuk memenuhi perjanjian kerja sama dengan kamu.
    • Kewajiban hukum. PINA dapat menggunakan Informasi Pribadi kamu untuk mematuhi aturan hukum yang berlaku, permintaan pemerintah, proses peradilan, perintah pengadilan, atau proses hukum, misalnya untuk menanggapi panggilan pengadilan atau subpoena (termasuk menanggapi otoritas publik demi keamanan nasional dan penegakan hukum).
    • Kepentingan vital lainnya. PINA dapat membuka Informasi Pribadi kamu jika dirasa perlu untuk menginvestigasi, mencegah, atau mengambil tindakan saat ada potensi pelanggaran kebijakan, dugaan penipuan, situasi yang mengancam keamanan siapa pun, dan aktivitas ilegal lainnya, serta untuk menjadi bukti dalam proses pengadilan yang melibatkan PINA.

    Lebih spesifik lagi, PINA dapat memproses dan membagi Informasi Pribadi kamu pada situasi berikut:

    • Pengalihan bisnis. PINA dapat membagi atau mengalihkan informasi kamu sehubungan dengan, atau saat proses negosiasi dari merger, penjualan aset perusahaan, pendanaan, atau akuisisi seluruh atau sebagian bisnis PINA ke perusahaan lain.
    • Vendor, konsultan, dan penyedia jasa lainnya dari pihak ketiga.PINA dapat membagi data kamu pada vendor, penyedia jasa, kontraktor, atau agen pihak ketiga yang menjalankan servis untuk PINA atau atas nama PINA, dan membutuhkan informasi tersebut untuk menyelesaikan pekerjaannya. Contohnya adalah penyelesaian pembayaran, analisis data, pengiriman email, layanan hosting, layanan analisis dan tracking, layanan personalisasi, layanan pelanggan, dan jasa marketing. Kami dapat mengizinkan pihak ketiga yang ditunjuk untuk menggunakan teknologi pelacakan data di dalam Aplikasi, yang memungkinkan pihak tersebut untuk mengumpulkan data atas nama PINA seputar interaksi kamu di dalam Aplikasi dari waktu ke waktu. Informasi ini dapat digunakan antara lain untuk menganalisis dan melacak data, menentukan popularitas konten, halaman, atau fitur tertentu, dan untuk lebih memahami berbagai aktivitas online. Kecuali dijelaskan di Kebijakan Privasi ini, PINA tidak membagi, menjual, menyewakan, atau menukar informasi apa pun dengan pihak ketiga untuk kepentingan promosi mereka.

  4. Dengan siapa informasi kamu dibagi?

    Singkatnya,PINA hanya membagi informasi dengan pihak ketiga berikut ini.
    PINA hanya membagi dan membuka informasi kamu dengan pihak ketiga berikut ini.


    • Terkait advertising, direct marketing, dan lead generation Google AdSense dan Facebook Audience Network
    • Terkait optimasi penggunaan dan infrastruktur Amazon Web Services
    • Terkait analisis aktivitas web dan mobile Amplitude dan Google Analytics
    • Terkait personalisasi dan layanan analisis data Segment & Customer.io
    • Terkait layanan kontak support pengguna Intercom & Mailchimp
    • Terkait dengan persyaratan hukum, peraturan, perintah pengadilan yang mengikat atau berlaku dari pemerintah.

    Jika PINA sudah memproses data atas persetujuan kamu, dan kamu ingin membatalkan persetujuan tersebut, silakan hubungi Kami melalui kontak yang ada di poin “Bagaimana cara menghubungi PINA tentang Kebijakan Privasi ini?” di bawah.

  5. Berapa lama PINA menyimpan informasi kamu?

    Singkatnya, PINA menyimpan informasi kamu selama diperlukan untuk memenuhi berbagai tujuan yang sudah dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, kecuali diperlukan sebaliknya oleh hukum.

    PINA hanya menyimpan Informasi Pribadi selama diperlukan untuk berbagai tujuan yang disebutkan di Kebijakan Privasi ini, kecuali perpanjangan periode penyimpanan diminta atau diperbolehkan oleh hukum (misalnya untuk keperluan perpajakan, akuntansi, dan persyaratan hukum lainnya). Kami hanya menyimpan Informasi Pribadi selama kamu masih memiliki akun di PINA. Tidak ada hal di Kebijakan Privasi ini yang mengharuskan PINA menyimpan Informasi Pribadi kamu lebih lama dari itu. Saat PINA tidak memiliki kepentingan bisnis yang sah untuk memproses Informasi Pribadi kamu, Kami akan menghapus atau membuat informasi tersebut menjadi anonim. Atau, jika hal itu tidak memungkinkan (misalnya karena Informasi Pribadi kamu disimpan di dalam cadangan arsip), PINA akan menyimpan dengan aman dan memisahkan informasi tersebut dari proses apa pun, hingga akhirnya penghapusan data dapat dilakukan.

  6. Bagaimana PINA melindungi informasi kamu?

    Singkatnya, PINA berkomitmen untuk melindungi Informasi Pribadi kamu melalui sistem pengaturan dan teknik keamanan yang dirancang sedemikian rupa.

    Informasi Pribadi kamu disimpan dan diproses secara otomatis dalam format elektronik di dalam server yang aman, dilengkapi dengan langkah keamanan fisik dan proteksi firewall. Server database milik PINA berada di pusat pengelolaan data di wilayah Indonesia. PINA dan penyedia layanan pusat data patuh dan menerapkan standar keamanan data yang ketat. Informasi Pribadi kamu ditransfer dari kamu atau dari server perbankan online ke server pemrosesan data, menggunakan koneksi SSL yang aman.

    PINA menerapkan berbagai langkah pengaturan dan teknik keamanan yang diperlukan dan didesain untuk melindungi Informasi Pribadi apa pun yang diproses. Meskipun penjagaan ketat dan usaha keras PINA terhadap Informasi Pribadi kamu, tidak ada pengiriman elektronik di internet atau teknologi penyimpanan informasi yang terjamin aman 100%. Jadi, PINA tidak dapat berjanji atau menjamin bahwa peretas (hacker), penjahat siber (cybercriminal), atau pihak ketiga yang tidak berwenang, tidak akan menembus pertahanan keamanan Kami, dan secara ilegal mengumpulkan, mengakses, mencuri, atau memodifikasi informasi kamu. PINA akan melakukan yang terbaik untuk melindungi Informasi Pribadi kamu, namun perlu dicatat bahwa pengiriman informasi dari dan ke Aplikasi dilakukan atas risiko sendiri. Kamu juga disarankan untuk hanya mengakses Aplikasi di dalam lingkungan yang aman.

  7. Apakah PINA mengumpulkan informasi dari anak di bawah umur?

    Singkatnya, PINA secara sadar tidak mengumpulkan data dari atau memasarkan produk pada anak usia di bawah 18 tahun.

    PINA secara sadar tidak mengumpulkan data dari atau memasarkan produk pada anak usia di bawah 18 tahun. Dengan menggunakan Aplikasi, kamu menyatakan bahwa kamu berusia minimal 18 tahun, atau kamu adalah orang tua/wali dari anak di bawah umur dan membolehkan anak tersebut mengakses Aplikasi ini. Jika PINA mengetahui bahwa ada Informasi Pribadi yang dikumpulkan dari pengguna berusia di bawah 18 tahun, PINA akan menonaktifkan akun tersebut dan mengambil langkah yang diperlukan untuk segera menghapus data tersebut dari arsip Kami. Jika kamu mengetahui bahwa ada data yang dikumpulkan dari anak usia di bawah 18 tahun, mohon hubungi Kami di [email protected].

  8. Apa saja hak privasi kamu?

    Singkatnya, kamu dapat mengecek, mengubah, dan menghentikan akun kapan saja.

    Jika kamu adalah warga negara Indonesia dan menilai bahwa PINA sudah memproses Informasi Pribadi tidak sesuai dengan hukum yang berlaku, kamu berhak untuk mengajukan keluhan ke otoritas pengawas perlindungan data setempat. Silakan lihat detail infonya di sini.

    Jika ada pertanyaan atau saran seputar hak privasi, kamu juga bisa menghubungi Kami via [email protected].

    Informasi Akun

    Kamu bisa mengecek, mengubah informasi, atau mengakhiri akun kamu kapan saja.

    Jika ada permintaan untuk menghapus akun, kami akan menonaktifkan dan menghapus akun dan informasi kamu dari database aktif. Meskipun demikian, kami dapat menyimpan sejumlah informasi untuk menghindari penipuan, memecahkan isu troubleshoot, membantu penyelidikan, menerapkan Syarat Penggunaan, dan/atau mematuhi persyaratan hukum yang berlaku.

    Kamu dapat menghentikan langganan email marketing PINA kapan saja.

    Caranya, cukup klik tautan stop berlangganan yang ada di email yang dikirimkan, atau hubungi PINA melalui kontak yang disediakan di bawah. Kamu akan dikeluarkan dari daftar email marketing namun PINA masih bisa berkomunikasi dengan kamu, misalnya untuk mengirimkan email berkaitan dengan Layanan untuk memproses administrasi dan penggunaan akun kamu, untuk menjawab permintaan Layanan tertentu, atau untuk menyampaikan kepentingan non-marketing lainnya.

  9. Apa kamu bisa menggunakan fitur Do-Not-Track?

    Sejumlah web browser, sistem operasi mobile, dan aplikasi mobile memasukkan fitur atau setelan Do-Not-Track (DNT) yang bisa diaktifkan untuk mengirimkan sinyal mengenai pilihan privasi kamu, sehingga data aktivitas online kamu tidak dimonitor dan dikumpulkan. Saat ini, belum ada penetapan standar teknologi yang dapat seragam digunakan untuk mengenali dan menerapkan sinyal DNT. Oleh karena itu, saat ini PINA tidak merespon sinyal dari DNT browser atau sejenisnya yang secara otomatis menyampaikan pilihan kamu untuk tidak dilacak secara online. Jika di masa depan standar pelacakan online sudah diberlakukan dan perlu diikuti oleh PINA, Kami akan menginformasikan penerapannya pada Kebijakan Privasi versi terbaru.

  10. Apakah PINA memperbarui Kebijakan Privasi ini?

    Singkatnya, iya, PINA memperbarui Kebijakan Privasi ini selama diperlukan untuk tetap patuh pada hukum yang berlaku.

    PINA dapat memperbarui Kebijakan Privasi dari waktu ke waktu agar tetap relevan dan up to date dengan perubahan teknologi dan hukum yang berlaku. Versi terbaru ditandai dengan tanggal pembaruan yang sudah direvisi. Kebijakan Privasi terbaru berlaku efektif secepatnya sejak dipublikasikan. Jika ada perubahan isi dalam Kebijakan Privasi ini, PINA dapat menginformasikannya dengan menayangkan pengumuman perubahan tersebut atau mengirimkan notifikasi langsung pada kamu. PINA mengimbau kamu untuk mengecek Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu, agar mendapatkan info terbaru seputar perlindungan informasi kamu.

  11. Bagaimana cara menghubungi PINA tentang Kebijakan Privasi ini?

    Jika ada pertanyaan atau saran mengenai Kebijakan Privasi ini, kamu bisa mengirimkan email ke [email protected] atau surat ke:

    PT Pina Aplikasi Bersama
    JL. Jenderal Sudirman Kav.52-53,
    Prosperity Tower Lantai 2E,
    District 8, SCBD Lot 28,
    Jakarta, 12190
    Indonesia

  12. Bagaimana kamu bisa memeriksa, memperbarui, atau menghapus data yang PINA kumpulkan?

    Berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia, kamu berhak untuk meminta akses dari Informasi Pribadi yang PINA kumpulkan, mengubah informasi tersebut, atau menghapusnya pada situasi tertentu. Untuk mengajukan pengecekan, pembaruan, dan penghapusan Informasi Pribadi, silakan kirim permintaan dengan melalui email atau kontak layanan kami.

Ada Pertanyaan Seputar PINA?

Buat jadwal konsultasi 30 menit gratis bersama Perencana Keuangan PINA sekarang dan dapatkan:

  • Kesempatan financial check-up langsung bersama Perencana Keuangan
  • Diskusi masalah keuangan dan tujuan keuangan yang ingin dicapai
  • Dapatkan solusi keuangan sesuai kebutuhan dan strategi investasi jangka panjang
cs PINA