Ada Fitur Sederhana di PINA yang Bikin Atur Budget dan Investasi Jauh Lebih Mudah

Apalagi yang menurutmu perlu ditambahkan di PINA? Bulan ini PINA release 3 fitur yang pastinya bikin kamu lebih mudah atur budget dan mulai berinvestasi.

Kalau kamu merasa fitur di PINA masih banyak yang kurang, itu berarti kamu adalah sobat PINA sesungguhnya!

Setelah libur lebaran, PINA langsung tambahkan 3 fitur sederhana yang punya dampak besar untuk memudahkan kamu atur budget hingga investasi. Dan benar saja, fitur baru ini juga hasil dari request sobat PINA yang sudah diwujudkan.

Walaupun hanya ada 3 fitur baru yang sifatnya major, PINA juga tambahkan beberapa update terkait fitur lain yang tersedia di PINA. Tujuannya pasti untuk meningkatkan user experience kamu saat mengelola budget bulanan maupun melakukan investasi di PINA.

Floating Action Button

Mungkin seblumnya kamu merasa ada kendala di navigasi PINA, mungkin ini adalah jawaban terbaik untuk kamu!

PINA bantu kamu lebih mudah ber-navigasi di halaman SAVE, INVEST maupun Net Worth. Action Button ini memungkinkan kamu untuk melakukan aktifitas yang sering dilakukan, seperti membeli saham, mencatat transaksi pengeluaran, menambahkan aset hingga Top Up RDN dan PINA Goal.

PINA SAVE Action Button

Mungkin fitur in terlihat sederhana, tapi percayalah jika tombol kecil ini bisa memudahkan kamu saat mengelola budget atau mulai berinvestasi.

Transaction Toggle

Fitur berikutnya merupakan bagian dari fitur cashflow tracker di PINA.

Selain bisa mencatat cash flow secara otomatis maupun secara manual, PINA juga tambahkan fitur ini untuk memudahkan kamu melakukan ‘exclude’ terhadap transaksi yang tidak perlu dicatat dalam cash flow.

PINA-SAVE-toggle

Kenapa sih fitur Transaction Toggle penting?

Pernahkah kamu mengalami ketidaksesuaian saat melihat cash flow bulanan? Atau merasa ada perhitungan yang kurang akurat?

Bisa jadi itu semua terjadi karena ada transaksi keuangan yang tidak seharusnya tercatat. Misalnya seperti ada temanmu yang pinjam saldo Gopay, tapi dikembalikan melalui transfer ke rekening. Transaksi seperti ini bisa mengacaukan ritme pencatatan uangmu.

Tapi sekarang kamu sudah bisa mengatur sendiri transaksi keluar/masuk mana yang perlu dicatat dan yang tidak perlu. Cukup aktifkan saja Toggle-nya, sisanya biar PINA yang atur!

New Budgeting Chart Tracker

Terakhir, tapi jadi yang paling penting! Tampilan grafik atau chart yang lebih intuitif untuk memantau budget kamu.

PINA SAVE Budgeting Chart

Sekarang kamu bisa melihat berapa sisa budget saat ini dan juga membandingkannya dengan kondisi budget bulan lalu. Jadi kamu bisa lebih mudah saat mengambil keputusan sebelum melakukan suatu transaksi.

Apalagi jika transaksi itu tidak ada di rencana keuangan bulan tersebut!

#SemuaBisaBebas Dapat Kemudahan Atur Uang dan Investasi di PINA

Masih ada beberapa fitur tambahan dari PINA, kamu bisa langsung update aplikasi PINA ke versi terbaru untuk coba sendiri kemudahan pakai PINA.

Pastinya setiap perubahan dan pembaruan di PINA bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengalaman pengguna saat melakukan budgeting hingga investasi. Kamu juga bisa berpartisipasi untuk ikut memberikan ide kreatif kamu untuk PINA, cukup follow Instagram @PINA.id dan kirim idemu melalui DM.

Sebenarnya mengatur hingga mencatat keuangan adalah hal yang mudah, yang kamu perlukan hanya disiplin pada rencana yang sudah dibuat dan sedikit bantuan dari PINA!

Pina

Pina

Content Writer Team